-->
Cara Menggunakan Speaker Notes di PowerPoint

Menambahkan Speaker Notes ke presentasi PowerPoint memberikan bahan referensi untuk pembicara ketika mereka menyajikan pertunjukan slide, memungkinkan mereka untuk tetap berada di jalur tanpa melupakan poin pesan utama. Berikut cara menambahkan dan menggunakan Speaker Notes.

Tambahkan Speaker Notes di PowerPoint

Untuk menambahkan catatan pengeras suara di PowerPoint, pertama-tama Anda harus berada dalam tampilan Normal. Jika Anda belum berada di sana, Anda dapat beralih ke tampilan Normal dengan membuka tab "Tampilan" dan kemudian memilih "Normal" di grup "Tampilan Presentasi".

Normal Presesntation View

Selanjutnya, di panel di sebelah kiri, pilih slide di mana Anda ingin menambahkan catatan pembicara.

Select slide to add notes in pane

Selanjutnya, klik tombol "Catatan" di bagian bawah jendela.

Notes button

Sebuah kotak kecil bertuliskan "Ketuk untuk Menambahkan Catatan" akan muncul di bawah slide. Untuk pengguna Mac, ini akan mengatakan "Klik untuk Menambahkan Catatan."

Tap to add notes

Sekarang, cukup ketik catatan pembicara untuk slide itu. Ulangi proses ini untuk setiap slide yang ingin Anda tambahkan catatan.

Gunakan Catatan Pembicara Selama Presentasi PowerPoint
Ada dua cara untuk menggunakan catatan pembicara selama presentasi: dengan menghadirkan pada monitor sekunder atau dengan mencetak catatan pembicara.

Menggunakan Monitor Sekunder

Aman untuk mengasumsikan bahwa sebagian besar presentasi akan disajikan pada monitor sekunder. Jika ini masalahnya, tidak banyak yang perlu Anda lakukan.

Slideshow view

Dalam tampilan ini, audiens hanya akan melihat slide saat Anda menelusuri presentasi. Namun, pada monitor utama Anda, Anda akan melihat slide saat ini, pratinjau slide yang akan datang, dan speaker Anda mencatat untuk slide saat ini.

Speaker notes

Ini adalah cara yang mudah untuk memiliki salinan virtual catatan pembicara saat Anda memberikan presentasi, tetapi tidak ada salahnya memiliki salinan cetak.

Mencetak Catatan Speaker

Untuk mencetak catatan pembicara presentasi Anda, pertama-tama pilih tab "File" di Ribbon.

Select file tab

Di panel di sebelah kiri, pilih tombol "Cetak".

Select Print in the pane on left

Di grup "Pengaturan", pilih opsi yang mengatakan "Slide Halaman Penuh."

Full page slides

Menu tarik-turun akan muncul. Di sini, pilih "Notes Notes" di grup "Print Layout".

Notes Pages

Akhirnya, klik "Cetak."

Print

Anda sekarang akan memiliki salinan fisik catatan pembicara Anda.

LihatTutupKomentar