-->
Kekurangan dan Kelebihan Instagram

Apa itu Instagram?

Instagram adalah aplikasi jejaring sosial yang dibuat untuk berbagi foto dan video dari smartphone. Berperilaku mirip dengan Facebook atau Twitter di mana setiap orang yang membuat akun memiliki profil dan feed berita.

Ketika Anda memposting foto atau video di Instagram, itu akan ditampilkan di "dinding" Anda.

Pengguna lain yang mengikuti Anda akan melihat posting Anda di feed mereka sendiri. Demikian juga, Anda akan melihat pos dari pengguna lain yang Anda pilih untuk diikuti.

Karena mirip dengan Facebook, Instagram juga memiliki potensi untuk menjadi platform pemasaran yang baik.

Instagram Pribadi vs. Instagram untuk Bisnis

Meskipun ada lebih dari 25 juta profil Instagram untuk bisnis, menyiapkan profil pribadi masih merupakan hal pertama yang Anda perlukan. Jadi, mengapa Anda harus mengambil langkah ekstra untuk mengatur profil Anda menjadi profil bisnis?

Beberapa profesional lebih suka menggunakan profil Instagram pribadi mereka. Namun, jika Anda melihat Instagram Insights, menjalankan iklan, dan opsi kontak tambahan sebagai faktor penting, maka Anda harus mempertimbangkan untuk beralih ke Instagram untuk bisnis.

Instagram Insights, khususnya, adalah salah satu fitur terbaik Instagram. Ini sebagian besar karena para profesional dengan Instagram untuk bisnis dapat menggunakannya untuk mendapatkan informasi terperinci tentang pengikut dan audiens mereka yang berinteraksi dengan posting mereka.

Dengan data yang disediakan Instagram Insights, pemilik bisnis dapat dengan mudah menyesuaikan strategi pemasaran online mereka untuk hasil terbaik.

Memiliki tombol kontak tepat di bawah bio Instagram untuk bisnis Anda juga memudahkan pengguna menjangkau Anda. Ini menyelamatkan mereka dari menggunakan terlalu banyak waktu untuk mencari rincian kontak Anda atau mengirim pesan kepada Anda di aplikasi di mana Pesan Langsung atau komentar mereka mungkin dibayangi.

Profil Instagram untuk bisnis bahkan dapat menambahkan tautan ke cerita Instagram mereka. Tautan ini berfungsi dengan mendorong pemirsa untuk menggeser ke atas untuk mengakses tautan.

Keuntungan dari Instagram untuk Bisnis

Instagram memiliki semua fitur yang Anda butuhkan untuk memasarkan bisnis. Itulah alasan mengapa itu menjadi salah satu platform media sosial paling populer untuk memasarkan bisnis. Selain itu, menggunakannya dapat membawa keuntungan berikut untuk bisnis Anda.

1.Instagram adalah Tentang Foto
Instagram membuatnya sangat mudah untuk mengirim gambar dan video dari smartphone Anda.

Posting gambar di Instagram tetap ada selamanya selama pengguna tidak menghapusnya.

2.Instagram Menghubungkan Anda ke Audiens Target Anda
Instagram adalah jejaring sosial yang tumbuh paling cepat.

Saat ini memiliki 800 juta pengguna aktif bulanan dan lebih dari 40 miliar foto bersama.

Sejumlah besar pengguna aktif di Instagram mengunggah 95 juta foto setiap hari. Foto yang diunggah di platform ini mendapatkan 4,2 miliar suka per hari.

3.Instagram Memiliki Tingkat Keterlibatan Tinggi
Instagram juga dapat memberikan tingkat keterlibatan yang tinggi pada konten Anda karena banyaknya pengguna aktif. Bahkan, Instagram memiliki pengguna yang paling terlibat dibandingkan dengan platform media sosial lainnya.

Tingkat keterlibatan di Instagram adalah 70% lebih tinggi dari Facebook. Selain itu, pertumbuhan pengikutnya adalah 9% lebih tinggi dari pertumbuhan pengikut di Twitter (di 0,11%).

4.Instagram Memungkinkan Anda Memposting Konten Anda dengan Mudah
Karena Instagram dibuat khusus untuk smartphone, Anda dapat memposting konten Anda kapan saja dan di mana saja selama ada koneksi internet.

Anda juga dapat membuat pos Instagram Anda muncul di akun media sosial Anda yang lain. Untuk melakukan ini, cukup tautkan akun Anda ke akun Facebook, Tumblr, atau Twitter Anda.

5.Instagram Memberikan Representasi Visual untuk Bisnis Anda
Instagram adalah platform terbaik untuk mempromosikan merek atau produk Anda secara visual. Dengan demikian, memposting foto yang menarik dari produk Anda dapat meningkatkan penjualan Anda.

Orang-orang cenderung lebih terlibat pada konten dengan foto yang menarik daripada hanya dengan teks biasa.

Namun, Anda tidak harus hanya fokus memposting gambar yang bagus. Posting Instagram Anda juga harus menggunakan bidang deskripsi.

Dan posting dapat mendorong lebih banyak keterlibatan jika disertai dengan teks yang menarik dan tagar yang relevan.

6.Instagram Memungkinkan Anda untuk Menanggapi dengan Cepat
Jika Anda memasarkan bisnis Anda secara online, Anda harus aktif di ceruk pasar Anda.

Pastikan Anda merespons pesan dan komentar audiens Anda. Karena Instagram dibuat khusus untuk ponsel cerdas, Anda dapat meresponsnya dengan mudah.

Orang-orang kemungkinan besar akan mempercayai merek Anda jika Anda terhubung dengan mereka. Penting untuk memiliki komunikasi dua arah antara Anda dan audiens target Anda. Dengan melakukan ini, audiens Anda terjamin dalam mempercayai produk dan layanan Anda.

7.Instagram Dapat Meningkatkan Jangkauan Anda
Posting Anda di Instagram akan tetap ada selama Anda tidak menghapusnya. Karena itulah pos lama Anda masih dapat memberi Anda sedikit pertunangan. Namun, Anda perlu menggunakan tagar jika Anda ingin ini terjadi.

Semua posting Instagram Anda dapat membantu Anda meningkatkan jangkauan Anda. Pastikan bahwa posting Anda ditujukan dan dapat dilihat oleh audiens target Anda. Ketika digunakan dengan benar, tagar bisa menjadi cara yang ampuh untuk meningkatkan visibilitas posting Anda.

Anda dapat menggunakan lebih banyak tagar di pos Instagram dibandingkan dengan Twitter, dan masih bebas dari hukuman seperti yang ada di Twitter.

Kerugian Instagram untuk Bisnis

Mungkin kelemahan Instagram pertama yang terlintas dalam pikiran adalah bahwa Instagram bukan platform yang hanya berfokus pada bisnis. Biasanya, orang menggunakan Instagram untuk menghabiskan waktu dan terhubung dengan orang lain. Hanya ada sebagian kecil pengguna yang memiliki niat untuk membeli sesuatu yang mereka lihat di umpan mereka.

Dengan demikian, menggunakan Instagram sebagai satu-satunya platform untuk memasarkan bisnis Anda mengarah pada kerugian tambahan berikut.

1.Keuntungan Terbesar adalah Kerugiannya
Keuntungan utama Instagram juga bisa menjadi kerugian terbesarnya: ia bergantung pada gambar. Itu berarti Anda harus sangat memperhatikan gambar yang Anda poskan karena itu gambar yang akan menarik pengikut.

Gambar yang buruk akan membuat orang yang mengikuti Anda melewati halaman Anda di feed mereka dan tidak membaca pesan dalam deskripsi Anda.

Gambar Instagram harus berbentuk persegi agar paling efektif. Memuat gambar yang tidak berbentuk bujur sangkar akan menyebabkan bagian-bagian gambar tidak muncul di umpan. Itu berarti pesan atau branding Anda dapat terlihat ceroboh karena tidak semua kata, dll, dapat ditampilkan.

2.Tidak Semua Orang Ada di Instagram
Ini adalah salah satu kelemahan Instagram yang paling jelas, Instagram hanya merupakan aplikasi iPhone dan Android. Jika Anda memiliki Blackberry, atau Linux tidak akan berfungsi. Itu berarti Anda tidak akan benar-benar menjangkau audiens target Anda.

Itu sebabnya disarankan untuk menggunakan platform jejaring sosial lainnya untuk meningkatkan kesadaran merek. Untungnya Facebook memiliki Instagram, dan platform pemasaran terintegrasi mereka membuatnya mudah untuk menjangkau audiens yang lebih besar.

3.Keterbatasan pada Konten Anda
Di Instagram, Anda tidak dapat lebih menjelaskan produk di pos Anda. Anda hanya diperbolehkan mengunggah video yang berdurasi 60 detik (perhatikan bahwa ini baru saja diubah menjadi 60 menit). Selain itu, panjang teks yang ideal di Instagram adalah 138-150 karakter. Untuk iklan, panjang teks yang ideal adalah 125 Karakter.

Jika Anda berencana untuk menggunakan beberapa tagar, disarankan untuk menggunakan hanya 5 hingga 10. Menggunakan tagar terlalu banyak dapat menyebabkan akun Anda diblokir.

4.Kiriman Instagram Jangan Mendukung Tautan yang Dapat Diklik
Panjang teks ideal sudah melingkari sekitar 125-150 karakter. Itu bisa terasa lebih membatasi jika Anda ingin mengarahkan mereka ke situs di luar Instagram.

Mengapa? Ya, Anda tidak dapat memasukkan tautan dalam keterangan Anda karena mereka tidak akan bisa mengkliknya.

Anda juga tidak boleh meninggalkan tautan ke situs di luar Instagram, mengharapkan audiens Anda untuk memilih, menyalin, dan menempelnya di browser mereka. Itu terlalu banyak bekerja untuk pengguna yang menggunakan aplikasi di mana mereka hanya menggulir feed mereka dan ketuk dua kali posting yang mereka suka.

Jadi, alih-alih tautan, Anda harus memikirkan cara kreatif untuk mengundang mereka mengunjungi situs sendiri. Anda juga memiliki opsi untuk mengundang mereka untuk mengunjungi halaman Instagram untuk bisnis Anda dan meninggalkan tautan ke situs web Anda di bio Anda.

5.Periklanan Lebih Sulit
Lebih sulit untuk menargetkan pasar lokal di Instagram dibandingkan dengan Facebook atau Twitter. Instagram memiliki lebih sedikit opsi dalam mempersempit audiens target Anda. Juga, Anda akan dipaksa untuk mengandalkan lalu lintas organik.

Bisnis besar hanya dapat membayar iklan di platform ini. BPK rata-rata di Instagram adalah sekitar $ 0,50 - $ 1,00.

LihatTutupKomentar