-->
12 Kekurangan Menggunakan Email

Email telah menjadi hal yang biasa di rumah dan kantor, sekarang sulit bagi kebanyakan dari kita untuk mengingat kembali kehidupan tanpa itu. Banyak pekerjaan sekarang melibatkan sebagian besar hari membaca, menulis, dan menanggapi email.

Meskipun email telah mengubah komunikasi dalam beberapa cara yang sangat berguna, tidak semua perubahan yang dibawa email adalah positif. Dalam artikel ini saya mencantumkan 12 kekurangan email.

12 Kelemahan Menggunakan Email

  1. Impersonal
  2. Kesalahpahaman
  3. Panas Momen
  4. Penggunaan Berbahaya
  5. Kecelakaan Akan Terjadi
  6. Kelebihan informasi
  7. Spam
  8. Virus
  9. Memakan waktu
  10. Tekanan untuk Menanggapi
  11. Tidak aman
  12. Pesan Berlebih

1. Tidak bersifat pribadi
Email kurang personal dibandingkan dengan banyak bentuk komunikasi lainnya, seperti berbicara melalui telepon, atau bertemu langsung.

2. Kesalahpahaman
Mudah terjadi kesalahpahaman dengan email, karena hanya ada teks dan tidak ada nada suara, atau bahasa tubuh untuk memberikan konteks. Lelucon bisa dianggap salah serius. Email yang diketik dengan baik tetapi cepat dapat dianggap kasar, atau agresif. Deskripsi dan singkatan singkat dapat dengan mudah disalahartikan.

3. Panas Saat Ini
Sebuah email yang dikirim dalam panasnya momen dapat menyebabkan banyak kemarahan atau kesal, terutama di tempat kerja, atau dalam hubungan romantis. Lebih buruk lagi, email tidak mungkin dihapus atau diedit setelah dikirim.

4. Penggunaan Berbahaya
Email dapat dikirim secara anonim, yang berarti kadang-kadang digunakan dengan jahat untuk menggertak atau membuat marah orang. Demikian juga, mereka dapat digunakan untuk menyebarkan gosip, atau informasi palsu.

5. Kecelakaan Akan Terjadi
Relatif mudah untuk membuat kesalahan katastropik dengan email dengan mengklik tombol yang salah. Misalnya, Anda dapat secara tidak sengaja mengirim informasi sensitif ke banyak orang daripada hanya satu penerima yang dituju. Atau, Anda dapat mengirim email ke orang yang salah dengan tidak menyadari bahwa Anda telah mengklik nama yang salah di daftar alamat. Di tempat kerja, kesalahan seperti ini dapat menyebabkan masalah besar, bahkan dipecat.

6. Informasi Berlebihan
Sebagian karena email sangat mudah dikirim ke banyak orang, mereka dapat membuat informasi berlebihan. Ini adalah masalah besar di banyak tempat kerja modern, di mana ada banyak informasi yang bergerak dan tidak mungkin untuk mengetahui apakah email itu penting atau relevan tanpa membuka dan membacanya. Email membutuhkan pengaturan dan pemeliharaan yang konstan. Kembali dari liburan untuk menemukan ratusan email yang belum dibuka di kotak masuk Anda adalah salah satu perasaan terburuk di dunia.

7. Spam
Meskipun situasinya telah membaik belakangan ini, masih ada masalah besar dengan spam dan iklan yang tidak diminta tiba melalui email. Dibutuhkan waktu dan energi untuk mengendalikan dan dengan mudah menjadi luar biasa.

8. Virus
Email adalah salah satu cara paling umum bagi virus untuk bepergian dan menginfeksi perangkat. Email itu mungkin datang dengan virus, atau virus itu mungkin ada dalam dokumen terlampir. Infeksi biasanya terjadi ketika penerima mengklik tautan atau membuka lampiran yang terinfeksi. Email yang terinfeksi dapat berasal dari sumber anonim, atau tampaknya berasal dari teman atau kontak tepercaya.

9. Mengkonsumsi Waktu
Membaca, menulis, dan merespons email dapat menghabiskan banyak waktu dan energi. Banyak pekerja modern menghabiskan sebagian besar, jika tidak sepanjang hari mereka hanya berurusan dengan mereka. Pekerjaan ini bisa membosankan dan kadang-kadang rasanya ada beberapa manfaat nyata.

10. Tekanan untuk Menanggapi
Orang-orang menjadi jengkel jika Anda tidak menjawab email mereka, mereka pikir Anda mengabaikannya, jadi ada tekanan terus-menerus pada Anda untuk terus membukanya dan kemudian merespons dengan beberapa cara.

11. Tidak aman
Email adalah target umum bagi peretas yang mencari informasi sensitif, seperti pesan atau dokumen keuangan, politik, atau pribadi. Ada banyak kasus profil tinggi baru-baru ini yang menunjukkan betapa rentannya email terhadap pencurian data. Ini juga kasus bahwa begitu banyak email terbang di dalam organisasi besar sehingga sulit untuk mengetahui siapa yang memiliki informasi apa, masalah keamanan lain.

12. Perpanjangan Pesan
Email adalah bentuk komunikasi yang umumnya dimaksudkan untuk singkat. Beberapa orang tampaknya tidak menyadari hal ini dan menulis pesan yang terlalu lama yang memakan waktu jauh lebih banyak daripada yang diperlukan.

LihatTutupKomentar